Senin, 16 April 2012

MADU BAYI ( 7 )


Manfaat Madu Untuk Bayi - Dalam artikel sebelumnya saya sudah sharing beberapa khasiat madu untuk kesehatan dan juga beberapa manfaat madu untuk kecantikan, seperti link yang bisa anda kunjungi dibawah ini.

Dan disini yang terbaru di 2012 kembali saya share beberapa manfaat madu laiinya yaitu tentang khasiat madu unutuk balita atau bayi lima tahun. Berikut dibawah ini beberapa manfaat madu untuk bayi yang saya ambil dari beberapa sumber, dan mungkin bisa kamu baca dan terapkan untuk si buah hati.

Membantu perkembangan jaringan sel-sel otak yang tengah berkembang. Perkembangan yang maksimal sangat membantu kecerdasan baik untuk otak maupun mentalnya si bayi.

Konsumsi madu setiap hari membantu menjaga sistem immun bayi dari serangan penyakit di sekitarnya. Pemberian madu secara teratur pada bayi atau anak akan menurunkan tingkat morbiditas (panas dan pilek) serta menambah nafsu makan.

Madu mengandung zat antibiotik yang aktif melawan berbagai serangan berbagai patogen penyebab penyakit.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari madu (cairan manis menjadi cadangan makanan koloni lebah) konsumsinya harus secara teratur. Madu untuk bayi usia 0 - 4 bulan, berikan dalam dosis hanya oles di bibir atau 1 sampai 2 tetes.

Mengkonsumsi 2 - 3 sendok makan madu dua kali sehari sudah cukup memadai untuk menjaga stamina da kesehatan tubuh, namun untuk pengobatan atau penyembuhannya, lebih baik dikonsumsi dalam bentuk larutan dalam air.

Itulah beberapa khasiat madu untuk bayi dan anak-anak, semoga membantu...senyum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar